arsene-wenger

5 ALASAN ARSENAL HARUS MEMECAT ARSENE WENGER

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dragon303-Arsenal kembali menjalani musim yang buruk di bawah kepemimpinan Arsene Wenger. Klub asal London utara itu sudah tersingkir dalam perburuan gelar Premier League dan juga tak berkutik di pentas Eropa.

The Gunners bahkan terancam tidak bisa finis di posisi empat besar pada akhir musim setelah penampilan tidak konsisten di liga. Hal itu meninggalkan pertanyaan serius mengenai Wenger dan juga masa depannya. Apakah dia masih orang yang tepat untuk memimpin klub?

Sebagian besar fans sudah tidak ingin membahas masa depan Wenger karena lebih senang melihatnya meninggalkan klub. Meski Wenger masih dianggap manajer yang bagus, tapi kegagalannya sudah terlihat jelas dan hal itu justru merugikan klub.

Berikut 5 ALASAN ARSENAL MEMECAT ARSENE WENGER :

1. Tidak Mau Mengubah Taktik Permainan
Arsene Wenger sudah menciptakan gaya sepakbola menyerang yang indah dan menghibur penonton. Namun, The Gunners tidak terlalu sering    mengubah strateginya saat menghadapi lawan yang berbeda.

Manajer Prancis itu dikenal keras kepala dan hal itu merugikan timnya dalam berbagai kesempatan. Tim lain sudah mengenal gaya bermain Arsenal dan mengetahui cara untuk meredamnya.

2. Minimal Investasi Pemain
Dalam dunia sepakbola modern, uang bisa menghasilkan prestasi. Manchester City dan Chelsea merupakan contoh nyata dari konsep tersebut. Arsene Wenger tidak mau mengeluarkan banyak uang seperti rival mereka sehingga dirasa kurang maksimal ketika memperbaiki area yang bermasalah. Lini belakang sudah menjadi masalah utama Arsenal dan Wenger sudah gagal memperbaikinya dalam beberapa musim terakhir.

3. Gagal Mengatasi Masalah Cedera
Arsenal punya cerita yang panjang mengenai cedera pemain dalam beberapa tahun belakangan ini. The Gunners sepertinya punya nasib buruk dengan cedera tapi setelah menghadapi masalah yang sama setiap tahun tidak terlihat ada upaya untuk memperbaikinya.

Arsenal sering berada di posisi yang bagus di liga tapi cedera sejumlah pemain kunci membuat mereka terpuruk dan kehilangan kesempatan memenangkan gelar. Arsene Wenger dikenal selalu memainkan pemain yang itu-itu saja dan tidak banyak melakukan rotasi pemain.

4. Tidak Memiliki Jiwa Kepemimpinan
Arsenal tidak bisa bersaing dengan tim besar lainnya diyakini karena tidak punya banyak pemain dengan jiwa kepemimpinan yang bagus. Arsene Wenger tampaknya tidak mampu lagi melahirkan pemain seperti itu padahal sangat penting buat tim.

5. Arsenal Membutuhkan Suasana Baru
Arsene Wenger beberapa tahun lalu pernah menyatakan bahwa finis posisi keempat sudah seperti meraih piala. Mentalitas seperti ini seakan sudah tertanam kuat di skuat Arsenal sehingga mereka kesulitan meraih gelar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.